Eksotisme Pantai Lampon – Info Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Eksotisme Pantai Lampon – Info Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
📷 Instagram dari : @dzulha_dewi
Pantai Lampon - Masih di sekitar Jawa Tengah, ada satu lagi yang cukup menyita perhatian saya karena eksotisme pantai tersebut bisa dikatakan luar biasa indah. Pantai tersebut adalah adalah Pantai Lampon yang terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jika pantai lain menyajikan keindahan alamnya berupa pasir putih yang mempesona, namun berbeda halnya dengan Pantai Lampon yang kultur alamnya bertebing dan cukup curam.

Namun kendala ini bukanlah menjadi hambatan yang cukup berarti bagi Pantai Lampon, sebab dengan kultur alam seperti inilah Pantai Lampon ternyata menyajikan pemandangan alam yang begitu Indah. Terlebih lagi di pantai ini sudah dikelola dengan cukup baik yang menyajikan berbagai macam fasilitas tambahan guna menjadi spot foto-foto terbaik di Pantai Lampon ini.

Tak ayal, dengan fasilitas seperti ini Pantai Lampon menjadi salah satu pantai terbaru di Kebumen yang hits serta pantai yang cukup hits di Jawa Tengah dan tak kalah eksotiknya dari pantai-pantai indah yang ada di Jogjakarta. Nah, yuk daripada berlama-lama simak dulu review PantaiPedia.com mengenai Pantai Lampon dibawah ini sebelum kalian memutuskan untuk kesana.

📷 Instagram dari : @fajaragengpriyadi

Karakteristik Pantai Lampon

Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa Pantai Lampon ini memiliki karakteristik tebing yang cukup curam sehingga diberi pagar pembatas guna menghindari kecelakaan yang tidak di inginkan. Namun hal ini justru menjadi ciri khas dan keunggulan tersendiri dari Pantai Lampon ini meski juga masih tergolong pantai pasir Kebumen.

Bagaimana tidak, dengan sedikit sentuhan saja, Pantai Lampon ini mampu menghipnotis siapa saja yang datang kesini untuk melihat pemandangan alamnya yang sangat indah. Beberapa spot berfoto ditambahkan guna menambahkan eksotisme Pantai Lambon oleh pengelola desa setempat seperti Rumah Kayu, papan panjang berbentuk love, dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya tak kalah keren seperti pada gambar diatas dan juga di bawah ini.

Di Pantai Lambon ini ternyata juga terdapat sisi pantai yang berpasir putih, sehingga kalian bisa bermain air yang sangat jernih kadang berwarna biru dan kadang juga berwarna hijau, namun pantai berpasir ini tidak terlalu luas. Namun untuk bisa sampai ke pantai berpasir ini kalian harus menuruni bukit terlebih dahulu sehingga membuat orang cukup jarang kesini. Dan pantai ini menjadi surganya pantai pasir putih di Kebumen saat ini.

Alhasil, Pantai Lampon ini serasa menjadi surga yang tersembunyi mengingat tempatnya yang memang cukup sulit dijangkau. Kultur pantai seperti ini memang biasa ditemui jika pantai tersebut berupa Teluk seperti Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi. Selain itu, di Banyuwangi juga terdapat pantai dengan nama yang sama yaitu Pantai Lampon Banyuwangi

Tak jauh dari Pantai Lampon ini terdapat juga Pantai Bale Kebumen yang juga cukup indah dan berpasir putih. Di Pantai Bale Kebumen ada satu spot berfoto yang unik yang dinamakan Tebing Titanic, yaitu sebuah tebing yang tinggi dengan background laut lepas. Entah kenapa tebing ini dinama Tebing Titanic, mungkin penamaannya terinspirasi pada Kapal Titanic yang sangat besar itu.

📷 Instagram dari : @diana_jcb


Fasilitas Pantai Lampon

Pantai Lampon sendiri dikelola dengan cukup mandiri oleh warga desa setempat yaitu warga Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Hal ini menjadikan Pantai Lampon memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Misalnya saja tempat parkir, karena tidak ada lahan yang cukup luas untuk dijadikan tempat parkir, warga Desa Pasir yang sangat ramah mengijinkan dengan sukarela untuk menjadikan lahan rumah-rumah mereka menjadi tempat parkir.

Jadi, dengan fasilitas yang cukup lengkap ini Pantai Lampon cukup rekomended untuk dijadikan sebagai tempat wisata di Kebumen yang cukup rekomended. Dan satu lagi, saya sarankan untuk datang kesini menggunakan roda dua karena letak Pantai Lampon yang berada di balik bukit yang tinggi yang tentunya akan cukup susah jika mengakses pantai ini menggunakan roda empat.

📷 Instagram dari : @yourpowtret

Lokasi dan Rute Pantai Lampon


Pantai Lampon terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sehingga untuk dapat mencapai ke pantai ini dari pusat Kota Kebumen kamu harus menempuh jarak yang tidak terlalu jauh hanya 37,5 KM saja dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam 8 menit. Rute tercepat menuju Pantai Lampon ini adalah melalui Jl. Diponegoro, yang di ambil dari Jl. Daendels. Dan berikut ini rute terbaik menuju Pantai Lampon yang harus kamu ikuti jika diakses dari pusat Kota Kebumen :

Pusat Kota Kebumen -> Belok kiri ke Jl. Ronggowarsito -> Terus lurus ke Jl. Raya Sokka -> Belok kiri ke Jl. Sokka Baru -> Terus lurus ke Jl. Petanahan -> Belok kiri ke Jl. Sokka - Petanahan -> Belok kiri, lalu belok kanan di perempatan ke-1 di Jl. Adipati Anden -> Belok kanan ke Jl. Daendels -> Terus lurus ke Jl. Diponegoro -> Belok kanan ke Jl. Gombong - Karangbolong -> Jl. Ayah - Karangbolong.


Harga Tiket Masuk Pantai Lampon

Dengan fasilitas yang cukup lengkap serta spot-spot berfoto yang indah, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat menikmati keindahan alam di Pantai Lampon ini.  Pengelola setempat hanya menarik biaya retribusi tiket masuk kurang lebih sebesar Rp. 5.000,- saja. Harga yang jelas sangat murah untuk dapat menikamati keindahan alam yang luar biasa.

Dan demikianlah ulasan kita mengenai Pantai Lampon ini, jangan lupa cek kembali informais unik dan menarik pantai-pantai cantik di Indonesia lainnya hanya di PantaiPedia.com ya gaes, terima kasih :)


EmoticonEmoticon