Pantai Jetis Yang Romantis – Review, Info Lokasi, & Harga Tiket Masuk

📷 Instagram dari : @catoerwulan
Pantai Jetis - Setelah kita membahas beberapa pantai yang ada di Jawa Timur, kita sedikit beralih ke sebelah Barat dimana Jawa Tengah juga tak ingin kalah dalam menyajikan panorama alam pantai yang cantik dan mempesona. Tujuan pertama saya tertuju pada sebuah pantai bernama Pantai Jetis, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dari gambar diatas dan judul artikel ini pasti kalian bertanya-tanya apakah memang Pantai Jetis seperti ini ? Ya, salah satu keunggulan Pantai Jetis yang cukup jarang di miliki oleh pantai-pantai lain di Jawa Tengah adalah tingkat romantisme yang luar biasa karena disini salah satu panorama unggulannya adalah Sunset atau matahari terbenam.

Akan tetapi tak hanya hal itu saja yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Jetis, sebab banyak sekali wahana permainan yang semakin melengkapi fasilitas yang ada di pantai ini dan juga pernak-pernik yang unik dan tentunya cukup menarik. Hal inilah memang yang menjadi keunggulan tersendiri dari pantai yang berada di sisi selatan Pulau Jawa ini. Nah, yukk kita bahas tuntas mengenai Pantai Jetis ini dibawah ini :

Karakteristik Pantai Jetis

Sebagai salah satu tempat wisata di Purworejo, Jawa Tengah yang paling eksotik, Pantai Jetis memiliki panorama yang cukup mengagumkan khususnya pada saat senja tiba. Pesona inilah yang nampaknya menjadi Candu yang selalu membuat para pengunjung yang datang kesini seolah tidak pernah bosan dalam menjajakkan kakinya di Pantai Jetis ini. Senja jugalah yang menjadi magnet bagi para fotografer untuk bisa mendapatkan gambar terbaik kala Matahari perlahan ditelah oleh Bumi.

Pantai Jetis Yang Romantis – Info Lokasi & Harga Tiket Masuk
📷 Instagram dari : @rinnafarrin
Dan juga senja menjadi masa yang pas bagi para pasangan untuk bisa mempererat hubungan melalui romantisme yang tak pernah usai. Maka jangan heran jika Pantai Jetis ini juga cukup sering dijadikan sebagai salah satu tempat foto prewedding yang cukup rekomended di Purworejo saat ini.

Namun seperti yang telah saya katakan, bukan hanya Senja saja yang selalu ingin dilihat oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini. Pantai berpasir dengan deburan ombak yang cukup sedang juga menjadi perhatian tersendiri bagi para wisatawan. Hal ini juga semakin diperkuat dengan adanya beberapa wahana permainan seperti ayunan, taman payung, papan dengan background 'Love', hingga beberapa hammock yang siap untuk memanjakan siapa saja yang ingin berwisata ke tempat ini.

Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah keberadaan Taman Payung Pantai Jetis Purworejo, yakni sebuah taman dengan banyak payung yang menggelantung saling berkaitan satu sama lainnya seperti pada gambar diatas ini. Di Pantai Jetis ini kalian juga bisa melihat pemandangan sebuah Mercusuar Pantai Ketawang karena memang lokasi keduanya tidak berjauhan sehingga bisa menjadi spot berfoto yang keren bagi kamu.

Fasilitas Pantai Jetis

Karena Pantai Jetis sudah dikelola dengan cukup baik oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo, disini kalian bisa dengan mudah menemukan berbagai macam fasilitas pendukung seperti tempat parkir, para pedagang makanan dan minuman, toilet, dan juga beberapa fasilitas lainnya.

Hal ini juga diperkuat dengan akses menuju Pantai Jetis yang juga cukup mudah dengan akses jalan yang juga sudah cukup bagus serta tempat parkir yang luas dan tentunya cukup aman.  Karena fasilitas yang cukup lengkap inilah Pantai Jetis juga cukup rekomended untuk siapa saja yang ingin berlibur bersama keluarga karena tentunya untuk datang kesini tidak perlu repot-repot mempersiapkan segala sesuatu.


Rute dan Lokasi Pantai Jetis Purworejo


Pantai Jetis Pututrejo terletak di Desa Pututrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jadi lokasi Pantai Jetis bisa dikatakan lumayan jauh jika di akses dari pusat Kota Purworejo karena lokasi pantai ini cukup berada di perbatasan Cilacap, Jawa Tengah.

Jika diakses dari Pusat Kota Purworejo, untuk mencapai Pantai Jetis kamu harus menempuh perjalan yang lumayan jauh yaitu 91 KM dengan estimasi waktu sekitar 2 Jam 30 Menit. Itu jika melewati Jl. Ambal - Ketawang yang menjadi rute tercepat menuju Pantai Jetis ini. Berikut ini rute terbaik menuju Pantai Jetis jika diakses dari Pusat Kota Purworejo :
Pusat Kota Purworejo -> Jl. Setia Budi -> Jl. Urip Sumoharjo -> Jl. Nasional III -> Jl. Kenteng di Kliwonan -> Jl. Kasdan Imam Soedarso -> Grabag Kutuarjo -> Jl. Ambal-Ketawang -> Jl. Ambal - Kembaran / Jl. Ambal - Petanahan / Jl. Daendels -> Jl. Pangeran Diponegoro -> Jl. Ayah - Karangbolong -> Jl. TPI Congot Indah di Jetis

📷 Instagram dari : @safirarsy_

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis

Meksi sudah dikelola dengan cukup baik oleh Pemkab setempat, namun untuk bisa menikmati keindahan alam dan panorama yang ada di Pantai Jetis ini kamu hanya perlu merogoh kocek untuk membayar parkir saja. Untuk roda dua, dikenakan biaya kurang lebih sebesar Rp. 3.000,- sedangkan untuk roda empat dikenakan biaya parkir kurang lebih sebesar Rp. 6.000,-.

Harga tersebut jelas cukup murah untuk sebuah panorama yang indah. Siapkan dana lebih jika ingin menikmati lebih dalam kenyamanan di Pantai Jetis ini karena tersedia cukup banyak penjual makanan dan minuman yang menggugah selera untuk di santap di bibir pantai.

Nah, sekian ulasan PantaiPedia.com mengenai Pantai Jetis ini. Jika ada tambahan mengenai review Pantai Jetis ini, share di email kami dibagian footer yaa. Dan jangan lupa cek informasi pantai lainnya hanya di PantaiPedia.com, terima kasih :)


EmoticonEmoticon